Categories
Uncategorized

Seberapa Baik Nilai Gizi dari Makanan Mentah?

Diet makanan mentah adalah diet yang terutama terdiri dari sayuran mentah, buah, kacang-kacangan dan biji-bijian. Diet makanan mentah mungkin juga mengandung telur dan makanan lain yang dapat dimakan mentah tetapi tidak semua orang melakukannya dengan cara itu dan ada beberapa risiko yang terkait dengan makan telur mentah dan daging mentah. Akibatnya, kebanyakan orang yang melakukan diet makanan mentah mengikuti diet vegan.


Diet makanan mentah dianggap bermanfaat bagi tubuh manusia dalam lebih dari satu cara. Konsep utama dari diet makanan mentah terletak pada kenyataan bahwa banyak sayuran dan buah-buahan kehilangan sebagian besar nutrisi mereka begitu makanan dimasak atau matang. Untuk mengatasi kehilangan ini, konsep diet makanan mentah dengan cepat menjadi populer.

Cuanki makanan populer khas Bandung bisa kamu dapatkan disini https://cuanki.id/


Namun, dengan kelebihannya, diet makanan mentah memiliki kekurangannya sendiri. Beberapa kritikus berpendapat bahwa diet makanan mentah bukanlah diet bergizi lengkap bagi manusia. Oleh karena itu, orang harus memastikan bahwa mereka memiliki pengganti yang membutuhkan nutrisi yang tidak akan mereka dapatkan begitu mereka mematuhi diet makanan mentah. Juga, ingatlah bahwa sebagian besar ahli yang mendukung diet makanan mentah mengatakan bahwa hanya delapan puluh persen dari diet perlu mentah untuk mendapatkan semua manfaatnya.


Diet mungkin kekurangan vitamin seperti vitamin D dan vitamin B12 jika Anda HANYA makan makanan mentah. Juga, vitamin yang ada dalam daging, seperti vitamin B6, mungkin tidak tersedia untuk orang yang menjalankan diet makanan mentah 100%. Juga, diet makanan mentah memang mengandung sangat sedikit seng, protein dan zat besi. Masuk akal tentang hal itu, dengarkan tubuh Anda dan sertakan kacang-kacangan dan beberapa protein dan Anda harus melakukannya dengan baik pada diet makanan mentah. Diet makanan yang benar-benar mentah tidak disarankan untuk wanita hamil atau bahkan anak yang sedang tumbuh. Banyak otoritas medis percaya bahwa diet makanan mentah tidak memiliki kalori yang diperlukan untuk memberi makan seorang wanita hamil atau anak yang sedang tumbuh. Juga, tes baru-baru ini menunjukkan bahwa diet makanan mentah benar-benar tidak dapat diikuti oleh siapa pun karena nutrisi penting yang tidak ada dalam diet makanan mentah. Ingat pedoman 80-20 dan dapatkan diet seimbang.


Aspek terpenting dari diet apa pun adalah enzim. Tubuh membutuhkan enzim untuk melakukan berbagai fungsi sehari-hari. Karena itu, enzim seperti amilase dan protease cukup penting untuk kehidupan manusia yang sehat. Diet makanan mentah yang Anda ikuti harus memiliki nutrisi penting yang Anda butuhkan untuk kehidupan sehari-hari. Banyak dari enzim ini dihancurkan dengan cara memasak. Enzim juga diperlukan untuk tubuh, karena membantu meningkatkan imunitas serta mengurangi tingkat kelelahan tubuh.


Oleh karena itu, dapat dengan aman dikatakan bahwa makanan mentah menawarkan keuntungan dibandingkan makanan yang dimasak, tetapi untuk itu dipeluk sebagai diet penuh waktu, Anda juga harus memasukkan biji-bijian utuh yang tentu saja telah dimasak, dan sumber protein yang baik. Ada beberapa resep diet makanan mentah yang tersedia, ada apa dengan banyak buku masak yang terkait dengan diet makanan mentah. Juga, Internet adalah tempat yang baik untuk mencari diet makanan mentah. Hanya dengan pencarian sederhana di salah satu mesin pencari utama akan memberi Anda daftar semua situs web yang melayani resep makanan mentah dan diet makanan mentah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *