Categories
Uncategorized

Liburan Di Lintasannya

Ini holidaze! Hari-hari yang penuh keajaiban dan kegembiraan, berbelanja untuk semua kado yang sempurna untuk keluarga dan teman-teman Anda yang sempurna, menikmati perayaan yang luar biasa, merasa dan tampak hebat, bepergian dengan mudah dan memiliki liburan terbaik bersama keluarga Anda! Apakah itu terdengar seperti pengalaman liburan Anda? Tidak?

Ini bukan gambaran banyak orang saat mereka bergumul dengan keuangan, kesepian, anggota keluarga yang frustrasi, dan kebahagiaan dan kegembiraan yang diiklankan secara komersial yang tampaknya sulit dipahami. Saya membawa kabar baik … ada banyak waktu untuk mengubah apa yang Anda bisa dan membuat musim liburan ini bekerja untuk Anda dan milik Anda, apa pun yang terjadi!

Pra-rencana segalanya. tour aceh Jangan tinggalkan apa pun kecuali Anda adalah orang yang sangat spontan dan pemaaf. Jangan menunggu sampai menit terakhir untuk apa pun.

Putuskan apa yang Anda inginkan. Jika Anda tidak tahu apa yang benar-benar Anda inginkan, kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan lebih dari yang selalu Anda harapkan dan alami selama liburan. Dengan pena dan selembar kertas, tuliskan persis apa yang Anda inginkan di setiap area musim liburan. Kemudian, tentukan mana yang realistis dan yang siap untuk gesekan dan kekecewaan.

Jadilah realistik. Kendalikan pikiran, keyakinan, dan perasaan Anda selama waktu yang penuh emosi sepanjang tahun. Jangan bergantung pada iklan, acara TV, dan film lama, iklan, dan tradisi untuk menyuplai gambar realitas “liburan sempurna” Anda. Apa yang kita inginkan untuk liburan kita dan apa yang kita alami kadang-kadang terpisah bermil-mil. Jadi, bersikaplah realistis sejak awal. Anda tahu keluarga dan teman-teman Anda sekarang, mengharapkan mereka untuk menjadi berbeda adalah cara pasti untuk memicu Anda stres. Bekerjalah dengan apa yang mungkin dan nikmatilah.

Cari tahu keuangan Anda. Masa ekonomi bagi banyak orang ini tidak mudah. Portofolio baby boomer rata-rata telah kehilangan 30-40% dari nilainya. Perubahan keuangan, kehilangan pekerjaan atau alasan lain dapat membawa stres sehari-hari ke dalam kehidupan seseorang yang diperbesar selama liburan dengan penekanan yang berlebihan pada pembelian dan pengeluaran hadiah. Putuskan berapa banyak Anda benar-benar mampu menghabiskan sebelum berakhir di kasir atau mengklik tombol bayar online. Stresor liburan # 1 adalah keuangan, terkait dengan pembelian hadiah dan perjalanan. Dua kunci untuk tetap bebas secara finansial selama liburan adalah 1) realistis dan 2) bayar dengan uang tunai. Pergi ke hutang plastik karena dengan membeli hadiah untuk membuat orang bahagia tidak masuk akal. Buat anggaran yang realistis untuk diri sendiri dan patuhi, tidak peduli seberapa “keren” atau “imut” atau “harus ‘memilikinya”

Buat anggaran makanan untuk kebahagiaan pinggang. Membuat anggaran belanja bahan makanan dan menu untuk masakan rumahan Anda adalah satu hal yang baik untuk dilakukan agar tetap realistis, tetapi membuat makanan “makan” membuat anggaran menjadi lebih penting. Jika Anda pergi ke banyak acara, pesta dan pertemuan keluarga, terlalu mudah untuk tetap makan makanan berkalori tinggi. Ini tidak sehat untuk tubuh, pikiran, atau jiwa Anda. Liburan bukan lisensi untuk memanjakan diri. 99,99% makanan liburan dapat dibeli atau dibuat kapan saja sepanjang tahun. Pertahankan pola makan Anda sama seperti biasa, dan bahkan lebih baik. Nikmati sedikit makanan “liburan” yang berbeda dan istimewa yang Anda nikmati tetapi nikmati orang-orang dan acara-acara yang Anda sukai.

Menyampaikan. Orang benar-benar tidak bisa membaca pikiran kita. Mintalah apa yang Anda inginkan dan beri tahu orang lain “rencananya” sehingga Anda tidak membuat mereka stres juga. Anda mungkin perlu mengatakan “tidak” dan “ya” untuk hal-hal yang Anda biarkan terjadi begitu saja. Bertanggung jawab atas pikiran dan perasaan Anda dengan mengkomunikasikan kebenaran Anda. Anda masih tidak akan mendapatkan semua yang Anda inginkan, tetapi Anda akan merasa lebih baik bahwa Anda melakukan bagian Anda untuk mengomunikasikannya. Dan, tidak, tidak semua orang akan menyukainya!

Tinggalkan harapan Anda di depan pintu. Nikmati setiap hari “apa pun yang terjadi”. Sesuatu akan salah, orang-orang akan tidak pengertian, segalanya tidak berjalan sesuai rencana, dan Anda akan merasa sakit hati atau tidak diakui. Kendalikan pikiran dan perasaan Anda. Biarkan saja, maafkan lebih cepat, dan nikmati semuanya. Ubah pikiran Anda lebih cepat tentang di mana Anda mungkin menyalahkan orang lain, menciptakan lebih banyak stres, untuk melepaskannya dan melepaskan perjuangan.

Berurusan dengan kehilangan. Salah satu dari enam alasan utama stres liburan adalah hilangnya orang yang dicintai, keluarga, atau hewan peliharaan. Kehilangan anggota keluarga atau teman dekat atau peliharaan bisa membuat kekosongan besar dalam pertemuan keluarga yang biasa. Luangkan waktu untuk berduka, berbagi kisah-kisah baik tentang orang yang dicintai, melihat album keluarga atau apa pun yang Anda butuhkan untuk menyelesaikannya untuk menikmati liburan bersama mereka yang masih ada sekarang.

Luangkan waktu. Luangkan waktu untuk “menjadi” selama musim liburan. Nikmati cuaca dan sinar matahari, salju atau hujan, suara dan aroma liburan. Ambil tidur siang dan periode menenangkan pikiran Anda di antara kesibukan dan musim ini. Undang orang lain untuk “bersama” dengan Anda sehingga Anda menciptakan hubungan sosial yang lebih dalam serta kenangan positif baru.

Izin. Beri diri Anda izin untuk memulai, berhenti, tetap, pergi atau apa pun yang Anda ingin lakukan atau menjadi saat Anda inginkan atau perlu. Beri diri Anda izin untuk “berubah pikiran”, bahkan tentang rencana Anda sendiri. Ini memberi Anda pilihan untuk lebih fleksibel dan spontan ketika sesuatu, atau Anda, berubah. Anda tidak harus “melakukan semuanya.” Jika tidak ada yang terjadi kecuali Anda mengaturnya, maka boleh juga dengan itu. Hanya saja, jangan berjuang dengan “apa yang” yang menyebabkan Anda stres, tidak ada orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *