Categories
Uncategorized

Cara Memperbaiki PC Yang Error

Siswa dan siswa khususnya perlu menggunakan komputer. Seperti halnya produk apa pun, Anda harus menjaga komputer Anda. Pastikan komputer Anda tidak rusak tepat waktu. Bersihkan debu CPU di dalam dan di luar CPU. Terutama kipas angin, lemari es (fan suction unit) dan sirkuit angin. (Baca juga: Mengapa Komputer Anda Tidak Dapat Boot Karena Komputer Sering Menggantung)

Penggunaan komputer juga harus dijaga. Merupakan ide bagus untuk menjaga komputer Anda bekerja keras untuk waktu yang lama, belum lagi berhari-hari. Komputer masih perlu istirahat, bahkan jika mereka bukan mesin hidup. Pekerjaan serius untuk waktu yang lama dapat menyebabkan komputer menjadi terlalu panas atau terlalu panas. Ini dapat merusak komponen prosesor, termasuk yang utama (prosesor). (Baca juga: seringnya startup komputer, berbagai layanan perangkat lunak)

Tetapi kerusakan komputer dapat terjadi karena banyak hal, bahkan jika itu berkinerja baik. Artikel ini membahas masalah yang dapat terjadi pada komputer yang tidak dapat dioperasikan oleh peneliti TI. Operasi adalah proses yang dilakukan oleh prosesor sebelum memasuki Windows atau sistem operasi lainnya. Jika komputer tidak mulai, komputer tidak akan digunakan dengan benar. Jika Anda menderita itu, jangan putus asa, beberapa metode mungkin tidak mulai crash komputer Anda. Baca juga: tipe boot komputer)

  1. Perbaiki sistem operasi

Komputer tidak dapat memulai karena file sistem operasi Windows / lainnya rusak (hilang atau rusak). Untuk mengatasi masalah ini, perbaiki sistem operasi Anda. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Buat DVD atau sistem operasi USB (pencipta menggunakan sistem operasi Windows)

Nyalakan komputer dan tekan F2 atau tombol lain yang cocok untuk masuk ke menu BIOS. Kunci yang Anda tekan tergantung pada output komputer desktop utama. Untuk kejelasan, Anda dapat membaca yang berikut: Jenis BIOS

Setelah memasuki BIOS, cari daftar opsi boot dan konversikan boot pertama ke DVD atau USB. Pilih opsi DVD untuk memperbaiki opsi DVD atau USB jika Anda menggunakan boot USB.

  1. Pindai komputer Anda dengan perangkat lunak anti-virus yang aman

Selain merusak dan memodifikasi virus berbahaya, file yang disimpan di komputer Anda juga dapat dihapus. Hal-hal serius dapat terjadi ketika virus memasuki sistem operasi komputer Anda. Sistem file yang rusak / hilang dapat menonaktifkan sistem operasi, seperti proses boot yang gagal. Untuk mengatasinya, Anda harus menghapus virus yang menginfeksi komputer Anda. Gunakan program antivirus yang aman dan jangan hapus virus alih-alih menambahkannya ke komputer Anda. (Baca juga: Cara Mencegah Kerusakan Laptop dengan Cepat, dan Cara Mencegah Virus Flash Disk)

  1. Perangkat lunak yang tidak kompatibel dan tidak sesuai

Instal program terakhir kali sebelum Anda memulai komputer. Ini mungkin disebabkan oleh program instalasi. Menginstal perangkat lunak yang tidak kompatibel dengan komputer Anda membingungkan sistem Anda dan menyebabkan kesalahan operasi. Untuk mengatasi ini, ikuti langkah-langkah ini: (Lihat juga “Komputer, mengapa tidak memulai komputer Anda.”

Nyalakan komputer dengan sukses

Penting juga untuk menghapus instalan dengan benar sampai proses instalasi selesai. Karena proses penghapusan instalan tidak selesai, itu dapat mempengaruhi sistem operasi dan sistem operasi dapat menyebabkan kegagalan fungsi. Jika metode dan metode 1 dan 2 ini tidak berhasil, instal ulang komputer. Jika itu tidak berhasil, masalahnya mungkin perangkat keras, bukan OS. Anda dapat mencoba metode berikut: (Baca juga: Laptop Cause Defective Processor)

  1. Periksa hard drive

Kesalahan boot hard disk biasanya menampilkan perintah kesalahan boot disk … pada layar komputer. Jika ini terjadi pada komputer Anda, Anda dapat mengambil langkah-langkah berikut:

Periksa semua titik akses di komputer Anda dan pastikan komputer Anda tidak memiliki DVD atau drive USB yang dapat di-boot. Jika ini terjadi, hapus dan mulai ulang komputer Anda. Jika masalah berlanjut, lanjutkan ke langkah berikutnya. (Baca juga: Aktivitas Memori Virtual)

Matikan komputer dan cabut semua kabel dari daya

Buka CPU dan periksa koneksi kabel data hard disk. Pastikan sudah terpasang dengan benar.

sumber: http://andra7208computer.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *