Categories
Uncategorized

Bunga yang dapat dimakan dan Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan

Ketika kita menjadi lebih sadar tentang makanan yang kita makan, semakin banyak orang mulai merangkul yang mentah, organik, dan bahkan vegan.

Tetapi kita mungkin mengabaikan satu bahan utama dengan sejumlah manfaat kesehatannya sendiri – bunga yang dapat dimakan, yang membawa lebih dari sekadar warna, rasa, dan tekstur ekstra pada makanan kita.

Berikut adalah 10 Bunga yang dapat dimakan dan Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan

KAMOMIL

Secara medis, itu dikonsumsi untuk meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi kecemasan karena sifatnya yang menenangkan. Biasanya dikeringkan dan diseduh menjadi teh, chamomile mengandung antioksidan dan mungkin dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung, serta membantu pencernaan.

Anda bisa mengeringkan bunga untuk teh atau memanaskannya untuk mengekstraksi rasa dan senyawa bioaktifnya, serta menelannya segar.

KEMBANG SEPATU

Spesies yang dapat dimakan paling populer adalah rosela, dan kembang sepatu dikenal untuk penggunaan obat dan kulinernya. Orang-orang di banyak budaya minum teh kembang sepatu untuk menuai khasiat tanaman obat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa itu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.

Anda dapat memakan bunga secara langsung, tetapi cara populer lainnya untuk mengkonsumsinya termasuk membuatnya menjadi selai dan menikmati, atau melemparkannya ke dalam salad.

DANDELIONS

Bunga dandelion mungkin kecil tetapi kelopaknya menyediakan berbagai senyawa tanaman yang mungkin mengandung antioksidan kuat. Mereka bertindak sebagai diuretik dan dapat membantu meredakan peradangan, masalah perut, kembung, batu empedu, nyeri sendi, eksim, sembelit dan mengobati kehilangan nafsu makan.

Setiap bagian dari dandelion dapat dimakan – mulai dari bunga hingga akarnya. Akar sering digunakan untuk membuat teh, sedangkan daunnya dapat ditambahkan sebagai salad atau topping sandwich. Anda juga bisa membuat anggur atau agar-agar, atau memasaknya seperti halnya sayuran hijau biasa, seperti rebusan.

LAVENDER

Ramuan bunga kayu ini menawarkan vitamin A yang diperlukan untuk kesehatan mata dan kulit, serta nutrisi penting seperti kalsium dan zat besi yang dibutuhkan tubuh kita.

Makan itu juga dapat membantu mencegah osteoporosis dan meringankan gejala sindrom pramenstruasi.

Dan karena sifat penenangnya yang alami, lavender bahkan dapat membantu mengurangi kecemasan dan depresi.

MAWAR

Mawar tidak hanya baik untuk minuman rasa, tetapi juga kaya akan antioksidan dan vitamin.

Bunga dapat membantu meringankan sakit kepala, sembelit, gangguan pencernaan dan bahkan radang sendi. Ini juga merupakan penghilang stres yang baik karena membantu mengurangi kecemasan dan meningkatkan relaksasi, itulah sebabnya ia umumnya digunakan dalam spa.

DAUN MINT

Mint – baik daun dan bunga – mengandung mentol, dekongestan alami yang membuatnya lebih mudah untuk mengeluarkan lendir dan dahak dengan memecahnya. Menthol juga membantu meredakan sakit tenggorokan, berkat efek pendinginannya.

Ramuan kebun yang umum juga membantu pencernaan dan kembung, serta mengurangi sindrom iritasi usus. Plus, mengandung antioksidan dan agen anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan alergi musiman.

PANSIES

Mekar cerah ini memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu dengan berbagai masalah kesehatan termasuk asma, masalah kulit, radang sendi, tekanan darah tinggi dan bahkan epilepsi.

Mereka biasanya memiliki rasa bunga ringan dengan nada rumput ringan, meskipun rasanya dapat bervariasi tergantung pada spesies.

FEVERFEW

Ini biasanya dikeringkan untuk menyeduh teh herbal. Ini digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk ketegangan otot, demam, radang sendi dan rematik, karena daun anti-inflamasi dan kepala berbunga.

Diterapkan secara eksternal sebagai tingtur, ia bahkan dapat menyembuhkan memar. Plus, mengunyah beberapa lembar sehari dapat mengobati migrain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *