Categories
Uncategorized

Berbagai Jenis Pengiriman Mobil

Pengiriman mobil terdiri dari dua cara – satu adalah Ro Ro yang Roll on Roll off, cara dan yang lainnya adalah metode Carrier. Dalam metode Ro Ro kendaraan dikirim di bawah geladak.

Mereka didorong di dalam kapal dan diamankan di palka terhadap angin dan air ke dek mobil kapal. Pengepakan tidak diperlukan dalam metode pengiriman ini.

Kapal-kapal ini dibuat khusus dirancang sedemikian rupa untuk pengiriman mobil medan jakarta secara eksklusif. Metode ini adalah metode pengiriman mobil yang paling sederhana, efektif, mudah dan termurah.

Bahkan sebagian besar produsen menggunakan metode pengiriman mobil ini. Mobil-mobil kemudian diusir di pelabuhan tujuan. Terkadang ada risiko pencurian di Ro Ro.

Metode lain pengiriman mobil adalah metode kontainer. Dalam metode ini, mobil dimuat langsung ke dalam kontainer pengiriman baja berukuran 20 kaki atau 40 kaki – jika mengirim dua kendaraan. Ini adalah wadah khusus pelanggan dan dapat dimuat dengan beberapa barang pribadi seperti ban cadangan dll di bawah kendaraan.

Ini tidak mungkin dalam metode pengiriman Ro Ro. Banyak perawatan harus diambil saat memuat mobil dalam wadah. Ada cincin lantai dengan tali ratchet dan chock kayu untuk roda dalam wadah yang harus dikunci dengan kuat pada posisinya dan diamankan dengan hati-hati.

Mobil dapat dikumpulkan oleh perusahaan dari pintu pelanggan yang kemudian dimuat ke dalam wadah di pelabuhan keluar atau dapat dikemudikan dari pintu pelanggan dengan kendaraan pengumpul tertutup atau pengangkut mobil atau pelanggan dapat langsung mengirimkan mobil di pelabuhan dengan izin yang diperlukan dari perusahaan. Pelanggan harus ingat bahwa ketika mobil siap untuk pengiriman, ia harus berisi seperempat galon bensin di dalamnya.

Tidak lebih atau kurang. Jika kurang, perusahaan menagih pelanggan jika habis saat transit dan jika lebih, perusahaan mengeluarkan kelebihan dan biaya untuk itu juga. Saat pengiriman mobil, pelanggan harus memahami formalitas pabean di luar negeri karena berbeda di setiap negara.

Juga, tingkat pengiriman mobil bervariasi sesuai dengan lalu lintas ke bagian tertentu dari dunia ke mana ia dikirim dan juga jarak ke mana ia dikirim terpisah dari ukuran kendaraan. Sebagai contoh, sebuah mobil sedan normal memiliki laju yang lebih rendah daripada land-rover berbasis roda panjang karena menempati ruang lebih banyak.

Di beberapa rute, banyak perusahaan pelayaran menawarkan tarif pengiriman yang sangat menarik karena volume lalu lintas pengembalian dari tempat atau negara itu. Biaya dari pintu tergantung pada jarak dari rumah ke pelabuhan keluar.

Juga biaya asuransi berlaku sejak saat pengumpulan kendaraan dari pintu atau dari pelabuhan keluar. Perusahaan sering menyesuaikan biaya pengiriman tergantung pada jumlah persaingan, harga minyak dan fluktuasi mata uang dan banyak faktor lainnya.

Selain itu, volume pengiriman ke dan dari negara tertentu juga, mempengaruhi tarif pengiriman. Metode pengiriman mobil yang paling umum digunakan adalah Ro Ro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *